Senin 27 Apr 2020 03:34 WIB

SSB Hj Amanah Bagikan Ribuan Porsi Soto untuk Berbuka

SSB Hj Amanah menargetkan akan berbagi 5.000 porsi soto untuk berbuka puasa.

Soto Seger Boyolali Hj Amanah membagikan makanan untuk berbuka puasa.
Foto: Istimewa
Soto Seger Boyolali Hj Amanah membagikan makanan untuk berbuka puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Gerakan berbagi di tengah pandemi Covid-19 terus digulirkan banyak pihak terutama di Bulan Suci Ramadhan ini. Tak terkecuali seperti yang dilakukan manajemen Soto Seger Boyolali (SSB) Hj Amanah. CEO SSB Hj Amanah, Ubaidilah mengatakan, inspirasi kebaikan dari kasus pandemi ini, memunculkan ide utnuk membuat program berbagi selama bulan Ramadhan.

Caranya, dengan memberikan makan untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang terkena dampak Covid-19. Ubaidilah mengatakan, makanan yang diberikan perharinya 100 hingga 150 porsi. “Targetnya 5,000 porsi selama Ramadhan , yang di berikan setiap sore hari di cabang Lebak Bulus,” ujar Ubaidilah kepada Republika.co.id, Ahad (26/4).

Baca Juga

Meski dalam kondisi sulit semacam ini, ide melakukan program berbagi dengan menyiapkan buka puasa tersebut akan terus dilakukan. Salah satu alasan Ubaidilah, karena berbagi adalah obat segala macam masalah. "Semoga program ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita sekaligus membantu rumah makannya bangkit," kata Ubaidilah.

Dia menyebut ribuan porsi yang diberikan selama Ramadhan bersumber dari para donatur yang murah hati.  Mereka pun berharap agar pandemi ini segera berlalu dan kehidupan bisa normal kembali. 

Sejumlah pengusaha rumah makan, mengalami dampak langsung menyebarnya wabah Covid-19 karena selama PSBB dilarang melayani makan di tempat. SSB Hj Amanah termasuk yang beruntung berkesempatan menjadi usaha UMKM yang di-endorse oleh sejumlah artis, salah satunya yakni Ashanty.

Lewat akun Instagra pribadinya, istri Anang Hermansyah memposting bagaiman ia menikmati kelezatan menu dari SSB Hj Amanah. "Tapi karena ini bakal dilihat sama followers aku, jadi harus yang aku anggap memang bagus, berkualitas, atau kalau makanan harus enak di mulut kita," ungkap ashanty di akun IG nya.

Dalam story IG Ashanty, dia didampingi sang suami Anang terlihat begitu menikmati hidangan soto SSB Hj Amanah. Mereka menikmati soto didampingi aneka sate-satean. Salah satu menu jempolannya adalah menu sate paru dan juga makanan tradisional jawa yakni botok.

 

Owner SSB HJ Amanah, Ubaidilah merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Ashanty dan Anang yang dalam kondisi seperti memberikan support yang sangat berarti bagi pelaku usaha. "Semua potensi kebaikan bersatupadu, saling support agar semua bisa bangkit bersama. Dengan kebersamaan ini merupakan obat untuk meringankan beban kita akibat Covid-19 yang memukul usaha rumah makan," kata Ubaidilah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement