Kamis 23 Apr 2020 16:18 WIB

Dishub Sleman Distribusikan Seribu Masker untuk Juru Parkir

Juru parkir Sleman juga diberikan hand sanitizer.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembagian sembako untuk juru parkir. ilustrasi
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Pembagian sembako untuk juru parkir. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman mengadakan Sambang Jukir (Juru Parkir) di Pasar Godean. Kegiatan ini dilakukan untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada petugas-petugas parkir yang beraktivitas di sana.

Kepala Dishub Sleman, Mardiyana mengatakan, Sambang Jukir ini merupakan usaha mereka mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ia menerangkan, Dishub Sleman telah mempersiapkan sebanyak 1.000 masker dan hand sanitizer untuk juru-juru parkir.

Baca Juga

"Pembagian masker dan hand sanitizer akan dilakukan secara bertahap, saya berharap para juru parkir selalu memakai masker dan hand sanitizer," kata Mardiyana, Kamis (23/4).

Pembagian dilakukan Mardiyana didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan, Sulton Fatoni dan Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran, Wahyu Slamet. Agenda tersebut sekaligus untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi para juru parkir.

Pada kesempatan itu, Mardiyana turut memberikan pengarahan kepada jukir agar selalu menjaga kesehatan. Serta, senantiasa menggunakan masker dan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari wabah Covid-19.

Selain masker dan hand sanitizer, ia menyebutkan, mereka akan mengganti rompi jukir yang tidak ada identitas atau tulisan Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman dengan rompi yang baru. Ini dilakukan tiap tahun sebagai bentuk kedisiplinan.

"Ini untuk membiasakan para juru parkir dalam melayani masyarakat dengan penuh kedisiplinan," ujar Mardiyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement