Senin 20 Apr 2020 20:33 WIB

Kadin Jakarta Bantu 2.500 Alat Rapid Test Covid-19 ke Depok

Ribuan alat rapid tes ini akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerima bantuan 2.500  alat rapid test dari Kadin DKI Jakarta, di Balai Kota Depok, Senin (20/4).
Foto: Diskominfo Kota Depok
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerima bantuan 2.500 alat rapid test dari Kadin DKI Jakarta, di Balai Kota Depok, Senin (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta memberi bantuan sebanyak 2.500 alat Rapid Test ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Ribuan alat deteksi virus Corona (Covid-19) tersebut diterima langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

"Rencananya ribuan alat rapid tes ini akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di Kota Depok, antara lain ke Puskesmas dan rumah sakit," ujar Idris saat menerima bantuan alat rapid tes tersebut di Balai Kota Depok, Senin (20/4).

Idris juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani kasus Covid-19. Seperti yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga dalam menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak.

"Mari budayakan untuk menumbuhkan rasa empati, sadar akan kepentingan orang lain. Terima kasih kepada lembaga, perusahaan, dan masyarakat yang telah membantu kami dalam menangani kasus Covid-19," ujarnya.

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, selain menyerahkan bantuan alat rapid test ke Pemkot Depok, pihaknya juga menyalurkannya alat rapid tes keberbagai klinik di Kota Depok. 

"Saya berharap alat rapid tes ini berguna untuk masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG)," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement