Senin 20 Apr 2020 19:19 WIB

Pasien Positif Covid-19 Pertama di Indramayu Sembuh

Pasien tetap akan melakukan isolasi mandiri di rumah setelah dibolehkan pulang.

(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Deden Bonni Koswara mengatakan pasien pertama terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

"Dengan hasil pemeriksaan sudah negatif, selanjutnya pasien berinisial DP dari Kecamatan Sukra diperbolehkan pulang dari RSUD Indramayu," kata Deden di Indramayu, Senin (20/4).

Hasil tes swab tersebut diterima oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Indramayu pada Senin (20/4) dari Labkesda Provinsi Jawa Barat. Meskipun telah diperbolehkan pulang kata Deden, pasien DP harus tetap melakukan isolasi mandiri di rumah dan mendapatkan pengawasan dari tenaga kesehatan Puskesmas.

"Yang bersangkutan masih harus isolasi mandiri dulu di rumah dan kami juga menugaskan petugas Puskesmas untuk mengawasinya," ujarnya.

Sementara pasien S (54) yang terkonfirmasi kedua positif Covid-19 asal Kecamatan Indramayu saat ini kondisinya sudah baik dan masih menunggu hasil swab berikutnya.

Pada kesempatan itu juga Deden menambahkan, pada Senin (20/4) pukul 13.00 WIB ini pihaknya baru menerima pasien K (75) dari Kecamatan Karangampel yang sempat dirawat di RS Sentra Medika pada tanggal 18 April 2020 dengan hasil rapid tes positif.

Dan saat ini K telah masuk ke ruang isolasi RSUD Indramayu untuk dilakukan rapid test ulang dan swab untuk dikirimkan ke Labkesda Provinsi Jawa Barat. "Hal ini untuk menentukan apakah pasien terkonfirmasi postif ataukah tidak nanti menunggu hasil swab," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement