Senin 20 Apr 2020 12:45 WIB

Tenaga Medis Diisolasi di Wisma Atlet Jakabaring

Sudah ada 13 tenaga medis yang memanfaatkan ruang isolasi Wisma Atlet Jakabaring

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Petugas wisma atlet melintasi  pintu Wisma Atlet Jakabaring  Palembang, Sumatera Selatan, Senin (30/3/2020). Pemerintah Proviinsi Sumsel menyiapkan 900 unit kamar Wisma Atlet Jakabaring Palembang  untuk menampung Orang Dalam Pemantauan (ODP) paparan COVID-19
Foto: ANTARA/Feny Selly
Petugas wisma atlet melintasi pintu Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Senin (30/3/2020). Pemerintah Proviinsi Sumsel menyiapkan 900 unit kamar Wisma Atlet Jakabaring Palembang untuk menampung Orang Dalam Pemantauan (ODP) paparan COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan tenaga medis sekarang ini sudah melakukan isolasi diri di ODP Center Jakabaring Palembang. Sejak disiapkan fasilitas isolasi khusus tenaga medis di Rumah Sehat Jakabaring, garda terdepan perawatan pasien Covid-19 itu mulai melakukan karantina.

Keterangan ini disampaikan Mawardi yang juga Ketua ODP Center Jakabaring di Palembang, Senin. Menurut dia, tenaga medis yang berada di garis depan dalam penanganan Covid-19 memang paling riskan tertular. Karena itu, Pemprov Sumatera Selatan memberi perhatian khusus agar Rumah Sehat atau ODP Center memfasilitasi ruang karantina bagi tenaga medis yang rentan terdampak Covid-19.

Baca Juga

"Sudah sepantasnya kita memperhatikan tenaga medis ini karena mereka memang berada di garda terdepan. Mereka bersentuhan langsung dengan PDP maupun pasien positif sehingga sudah selayaknya kita memfasilitasi mereka," kata dia.

Pelaksana harian Rumah Sehat Jakabaring Aufa Syahrizal mengatakan sejak disiapkan ruang khusus sudah ada tenaga medis yang datang ingin karantina. Sudah ada 13 orang tenaga medis yang telah melakukan isolasi diri di Rumah Sehat Jakabaring.

Bahkan berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, ODP dari tenaga medis ini akan terus bertambah. Saat ini Rumah Sehat Jakabaring telah menyiapkan sejumlah ruangan di tiga gedung untuk para ODP. Totalnya mencapai lebih dari 300 ruangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement