Sabtu 18 Apr 2020 11:19 WIB

Bidan Puskesmas Padang Diduga Terinfeksi Corona dari Dokter

Seorang bidan puskesmas di Kota Padang positif corona, diduga tertular dari dokter.

Sampel darah untuk tes virus corona (ilustrasi). Seorang bidan puskesmas di Kota Padang positif corona, diduga tertular dari dokter.
Foto: www.freepik.com
Sampel darah untuk tes virus corona (ilustrasi). Seorang bidan puskesmas di Kota Padang positif corona, diduga tertular dari dokter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang bidan di salah satu Puskesmas di Kota Padang dinyatakan positif Covid-19. Korban merupakan warga Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, berinisial S.

"Benar, kami sudah mendapatkan laporannya malam tadi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutriadi Rivai di Parit Malintang, Sabtu.

Baca Juga

Yutriadi mengatakan, S dalam kondisi "sedang" dan sekarang berada di Rumah Sakit Semen Padang untuk menjalani perawatan. Sementara itu, keluarganya tengah menjalani isolasi mandiri.

Menurut Yutriadi, S diduga terserang Covid-19 dari salah seorang dokter di Padang yang positif Covid-19. Pihaknya sedang melakukan penelusuran riwayat kontak bidan tersebut, baik kepada warga maupun pasiennya.

"Sekarang kami data dulu warga yang kontak dengan S, bisa jadi jumlahnya banyak," kata Yutriadi.

Namun, saat ini pihaknya kekurangan 200 alat tes cepat, sedangkan yang tersedia hanya sekitar 80. Yutriadi menyadari, tes cepat tersebut tidak menjamin hasil yang pasti, namun hal itu dapat menjadi gambaran pihaknya dalam hal mendesak.

Dengan bertambahnya warga positif Covid-19 tersebut maka jumlah warga yang terserang virus itu di Padang Pariaman menjadi dua orang. Masing-masing berdomisili di Kecamatan Batang Anai atas nama S dan Sintuak Toboh Gadang atas nama TA.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus mengimbau warga untuk tetap di rumah, menerapkan pola hidup sehat, menjaga jarak, serta menggunakan masker.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement