Kamis 16 Apr 2020 20:25 WIB

Puluhan PDP di Kota Sukabumi Dinyatakan Negatif Covid-19

Hingga Kamis (16/4) siang tidak ada warga berstatus PDP di Kota Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqba
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 21 orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Sukabumi dinyatakan negatif Covid-19. Sehingga di Kota Sukabumi hingga Kamis (16/4) siang sudah tidak ada warga dengan status PDP.

''Semua PDP sebanyak 21 orang selesai pengawasan dan negatif Covid-19,'' ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada wartawan, Kamis. Sehingga sudah tidak ada lagi yang PDP Covid-19.

Namun jumlah orang dengan pemantauan (ODP) di Kota Sukabumi yang masih pemantauan mencapai sebanyak 24 orang dari total 212 orang. Sementara yang selesai pemantauan sebanyak 188 orang.

Wahyu mengatakan, jumlah yang positif Covid-19 masih sebanyak 10 orang. Rinciannya 9 orang masih dalam perawatan dan 1 orang sudah sembuh.

Di Kabupaten Sukabumi, jumlah PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak 37 orang. ''Dari total PDP sebanyak 86 orang yang selesai pengawasan baru 45 orang dan meninggal 4 orang,'' ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Sementara jumlah ODP yang dipantau juga masih banyak yakni 824 orang. Di mana total ODP sebanyak 3.535 orang yang selesai pemantauan sebanyak 2.711 orang.

Di sisi lain jumlah yang positif Covid-19 masih sebanyak 4 orang. Di mana hingga kini belum ada penambahan kasus positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement