Senin 13 Apr 2020 18:35 WIB

Banjarmasin Perpanjang Belajar dari Rumah Siswa Sekolah

Waktu belajar dari rumah diperpanjang sampai 24 April mendatang.

Kota Banjarmasin perpanjang waktu belajar dari rumah (Foto: ilustrasi belajar dari rumah)
Foto: ANTARA /M Agung Rajasa
Kota Banjarmasin perpanjang waktu belajar dari rumah (Foto: ilustrasi belajar dari rumah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengumumkan libur sekolah atau waktu belajar siswa di rumah diperpanjang hingga 23 April 2020. "Per hari ini saya menandatangani surat edaran terbaru perubahan kebijakan di bidang pendidikan tentang darurat penyebaran COVID-19 di Kota Banjarmasin, yang intinya adalah memperpanjang proses belajar di rumah," ujarnya, Senin (13/4).

Perpanjangan proses belajar hingga 23 April 2020 ini, tutur Ibnu Sina, juga berlaku kepada tenaga pendidikan, yakni guru, kepala sekolah, pengawas dan lainnya. Ia mengimbau para tenaga pendidikan bisa bekerja dari rumah.

Baca Juga

"Jadi semuanya bekerja di rumah saja dapat dilaksanakan," ucapnya.

Kemudian, kata dia, sejak tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020, memasuki libur Ramadhan hingga Idul Fitri. Dengan demikian libur sekolah terus bersambung hingga 31 Mei.

Menurut dia, turun sekolah sesuai kalender pendidikan usai libur Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ini, pada 2 Juni 2020. Menurut dia, sesuai keputusan Menteri Pendidikan, karena pelajaran secara daring itu dikeluhkan, karenanya menggandeng program belajar bareng TVRI.

"Ini kerja sama antara Mendikbud dan TVRI pusat, ini jam-jam belajarnya sudah ada, dari PAUD, SD hingga SMP, begitu juga metode belajar lain melalui rumah belajar Kemendikbud, yang bisa diakses secara online," tutur Ibnu Sina.

Untuk program pesantren Ramadhan, menurut Ibnu Sina, juga sudah diatur dalam surat edaran, sehingga siswa tetap melaksanakannya, meskipun di rumah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement