Senin 13 Apr 2020 15:56 WIB

Tenaga Medis di DIY akan Segera Huni Tempat Karantina

Tempat karantina akan dihuni tenaga medis DIY.

Rep: Sylvi Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DI Yogyakarta (DIY), Berty Murtiningsih mengatakan, tenaga medis akan segera huni tempat karantina yang sudah disiapkan di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta. Rencananya, tempat tersebut akan dihuni mulai Selasa (13/4) besok.

Pihaknya pun masih melakukan pendataan. Bahkan, sudah ada tenaga medis yang mendaftar untuk ditempatkan di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta tersebut.

"Sudah ada yang mendaftar sembilan orang tenaga kesehatan, tetapi akan masuk hari Selasa," kata Berty kepada wartawan, Ahad (12/4).

Terkait tenaga medis yang dapat menghuni tempat karantina tersebut, hanya yang menangani pasien Covid-19 di DIY. Namun, untuk sementara hanya diperuntukkan bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, terutama yang ditolak masyarakat karena dianggap membawa virus.  

Selain menyiapkan tempat bagi tenaga medis, Pemda DIY juga menyiapkan tempat karantina bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP). Karantina bagi ODP ini disiapkan di Asrama Haji, Sleman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement