Sabtu 11 Apr 2020 16:38 WIB

Kasus Positif Corona Terbaru Indonesia: 3.842 Kasus

Sudah 286 positif corona yang sembuh.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Muhammad Hafil
Kasus Positif Corona Terbaru Indonesia: 3.842 Kasus. Foto: Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Foto: ANTARA FOTO
Kasus Positif Corona Terbaru Indonesia: 3.842 Kasus. Foto: Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengumumkan jumlah penambahan kasus positif corona. Hingga Sabtu (11/4) ini, kasus terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 330 tersebar di 34 provinsi, total kasus secara nasional menjadi 3.842 kasus.

"Pada tanggal ini 11 ini telah bertambah lagi 330 kasus baru terkonfirmasi dari pasien yang positif sehingga total menjadi 3.842 kasus," ujar Yurianto dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

Kemudian, kasus meninggal bertambah 21 kasus menjadi 327 kasus. Sedangkan, kasus sembuh dari Covid-19 bertambah empat kasus sehingga totalnya menjadi 286 kasus.

Yurianto mengatakan, data tersebut merupakan gambaran nyata, penyebaran virus corona masih terjadi. Sehingga masih ada kasus positif yang berada di tengah-tengah masyarakat rentan yang belum disiplin menjaga jarak dan memakai masker.

"Kita masih menghadapi ancaman-ancaman masalah kesehatan yang lain diantaranya pada musim pancaroba ini, kasus demam berdarah mengancam kita semua," kata Yurianto.

Dengan demikian, ia meminta masyarakat memutus penularan virus corona maupun demam berdarah dengan terus menjaga kesehatan. Masyarakat diimbau terus meningkatkan imunitas dengan makan makanan bergizi seimbang.

"Hati selalu gembira, sabar, dan tenang. Istirahatlah yang cukup dan olahraga teratur, yang penting tidak panik, jaga jarak, pakai masker. Jangan menyentuh mata, hidung, mulut, sebelum mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir," tutur Yurianto.

Data jumlah terpapar Covid-19 di Indonesia ini meningkat dari hari sebelumnya, Jumat (10/4). Kasus terinfeksi positif corona kemarin mencapai 3.512 kasus, sedangkan total kasus sembuh menjadi 282 orang dan total kasus meninggal mencapai 306 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement