Rabu 08 Apr 2020 23:55 WIB

Kasus Positif Corona di Kaltim Jadi 32 Orang

32 kasus positif Covid-19 tersebar di enam Kabupaten/Kota di Kaltim.

Dua orang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di rumah sakit penanganan Covid-19.
Foto: ANTARA/m risyal hidaya
Dua orang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di rumah sakit penanganan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah lagi satu orang dan menjadikan jumlah total pasien yang sudah terkonfirmasi mengidap virus tersebut menjadi 32 orang. Angka tersebut berdasarkan update Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (8/4).

Plt Dinas Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak kepada awak media di Samarinda menjelaskan tambahan satu pasien positif Covid-19 terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

"Pasien ini identitasnya adalah laki-laki berumur 54 tahun yang merupakan warga Jakarta dan bekerja di Kabupaten Kutai Timur," kata Andi Muhammad Ishak melalui video conference.

Jubir penanganan Covid-19 di Provinsi Kaltim itu membeberkan bahwa pasien tersebut menjalani perawatan di RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, dengan gejala awal keluhan pilek, sakit tenggorokan, dan sesak nafas dan memiliki gambaran Pneumonia Bilateral," bebernya.

Saat ini lanjut Andi Muhammad Ishak jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Kaltim berdasarkan update, Rabu (8/4) sebanyak 32 kasus, yang tersebar di enam Kabupaten Kota di Kaltim, yakni Balikpapan, Samarinda, Panajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur dan Bontang.

"Satu orang pasien Covid-19 di Kaltim yang merupakan warga Kalimantan Selatan, dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Andi Ishak menambahkan bahwa untuk pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh juga mengalami penambahan yakni dari tiga orang saat ini bertambah menjadi enam orang. Tiga tambahan pasien sembuh tersebut berasal dari Kota Balikpapan yakni ( BPN 1 Laki-laki 44 tahun, BPN 3 Perempuan 47 tahun, dan BPN 6 Laki-laki 34 tahun).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement