Senin 30 Mar 2020 20:08 WIB

Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Ditemukan Meninggal

Pencarian pada Senin dilakukan dengan membagi tim menjadi dua unit.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,CIAMIS -- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam Slamet (30 tahun) di Sungai Citanduy, Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, pada Senin (30/3) sekira pukul 13.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan dengan sekirs 25 meter dari lokasi kejadian awal. Setelah melakukan evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka. "Korban sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga," kata dia, Senin.

Dengan ditemukannya korban, pada pukul 13.40 WIB dilakukan penutupan operasi SAR. Seluruh unsur yang berada di lapangan kembali ke satuannya masing masing.

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada Sabtu (28/03). Slamet dilaporkan tenggelam di sungai Citanduy setelah menceburkan dirinya ke Sungai Citanduy karena diduga memiliki masalah keluarga.

Deden mengatakan, pencarian pada Senin dilakukan dengan membagi tim menjadi dua unit. Dua unit itu melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sampai Bendungan Manganti sejauh 8,22 kilometer. Pencarian dilakukan dengan menggunakan dua unit LCR milik Basarnas dan BPBD.

Deden menambahkan, selama pencarian tim telah diminta tetap menjaga kebersihan dan menjaga jarak ketika dalam melakukan operasi SAR. Sebab, saat ini sedang marak penyebaran Covid-19.

"Tim juga dihimbau untuk selalu menggunakan APD (alat pelindung diri) seperti helmet, kacamata, sarung tangan, masker dan latex baik ketika melakukan pencarian ataupun koordinasi dengan unsur di lapangan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement