Selasa 24 Mar 2020 13:10 WIB

Status Wakil Wali Kota Bandung Terus Membaik

Yana telah menjalani massa isolasi selama 12 hari.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, tengah menjalani isolasi mandiri hari ke 12 pascadinyatakan terpapar positif virus corona atau covid-19. Kondisi kesehatan yang bersangkutan saat ini berangsur membaik. Hal tersebut disampaikannya melalui video yang disebar di grup media sosial, Selasa (24/3).

Dalam video tersebut, Yana mengatakan, dalam kondisi baik, tidak demam, dan tensi normal selama isolasi hari ke 12 tersebut. Ia pun berharap, ke depan kondisinya terus membaik.

"Saya, Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah kemarin dinyatakan positif corona covid-19 dan hari ini merupakan hari ke 12 saya mengisolasi diri. Alhamdulillah sudah tidak demam, temperatur terakhir barusan 36.4 celcius dengan tensi 130/80," ujarnya dengan suara yang masih parau.

Yana yang memakai masker hijau dan pakaian pasien ini mengajak, seluruh masyarakat melakukan social distancing untuk kebaikan seluruh masyarakat dan bangsa. "Mudah-mudahan kondisi terus membaik dan mari kita social distancing terus lakukan demi kebaikan keluarga kita, bangsa dan seluruh warga masyarakat. mohon doanya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terkonfirmasi positif telah terpapar virus korona atau covid-19. Hal itu terungkap pascadirinya melakukan tes covid-19 beberapa hari lalu dan saat ini tengah melakukan isolasi diri. 

Dalam video yang beredar di kalangan wartawan dan di instagram resmi Yana Mulyana, Wakil Wali Kota menyebutkan dirinya telah positif corona karena telah melakukan tes.

"Saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes corona covid-19 beberapa hari yang lalu dan hari ini hasilnya telah keluar dan dinyatakan saya positif korona covid-19 oleh karena itu saya melakukan isolasi dan insyallah mohon doa dari semua," ujar Yana dalam rekaman video tersebut. 

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membenarkan rekaman video tersebut. "Leres (betul), piduana (doanya)," ujarnya, Senin (23/3).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut perihal waktu tes covid-19 dan waktu dimulainya isolasi, Yana tidak merespons hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement