Selasa 24 Mar 2020 13:00 WIB

Bupati Garut dan Istri Jalani Tes Corona

Ada kekhawatiran karena bupati sempat dikunjungi salah satu pejabat Pemprov Jabar.

Bupati Garut Rudy Gunawan memeriksa suhu tubuh dan membagikan hand sanitizer ke para pengemudi dan penumpang kendaraan yang masuk ke Garut, Ahad (22/3).
Foto: polres garut
Bupati Garut Rudy Gunawan memeriksa suhu tubuh dan membagikan hand sanitizer ke para pengemudi dan penumpang kendaraan yang masuk ke Garut, Ahad (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut menyampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan beserta istrinya Diah Kurniasari telah menjalani pemeriksan kesehatan tes virus corona oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan hasilnya negatif COVID-19.

"Hasil tes memastikan bupati dan istrinya dalam kondisi sehat," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut Ricky Rizky Darajat di Garut, Selasa (24/3).

Ia menuturkan Pemerintah Provinsi Jabar melaksanakan program pemeriksaan kesehatan dan tes virus corona bagi seluruh kepala daerah tingkat kabupaten dan kota di Jabar. Bupati Garut, kata Ricky, menjalani tes dengan metode sample swap (cairan) dan pengambilan darah untuk mengetahui ada atau tidaknya virus corona dalam tubuh bupati maupun istrinya.

"Kini setelah mendapat hasil labolatorium pemeriksaan kesehatan, bupati dan ibu dinyatakan negatif corona," kata Ricky.

 

Ia menyampaikan bahwa pemeriksaan itu untuk mengetahui kondisi kesehatannya sekaligus menjawab kekhawatiran tentang penyebaran wabah virus corona di Jabar.

Apalagi salah satu pejabat Pemerintah Provinsi Jabar, kata Ricky, pernah datang ke Garut beberapa waktu lalu yang saat nidiketahui sebagai pasien dalam pengawasan virus corona.

"Ada kekhawatiran bapak Bupati dan ibu dinyatakan ODP (orang dalam pengawasan), karena sempat dikunjungi salah satu pejabat Pemprov Jawa Barat beberapa pekan kemarin yang kemudian dinyatakan PDP corona," katanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan telah menerima laporan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan di RSU Dokter Slamet Garut, kemudian diketahui hasilnya negatif virus corona.

"Alhamdulillah saya serta istri saya dinyatakan sehat dan mendapat kepastian hasilnya negatif," kata Bupati.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement