Ahad 22 Mar 2020 23:27 WIB

Pertamina Pastikan Penyaluran BBM di Sulawesi Aman

Pertamina menyebut ketersediaan BBM di Sulawesi di atas 20 hari

BBM Bersubsidi (ilustrasi). Pertamina menyebut ketersediaan BBM di Sulawesi di atas 20 hari
Foto: Republika/Wihdan
BBM Bersubsidi (ilustrasi). Pertamina menyebut ketersediaan BBM di Sulawesi di atas 20 hari

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Pertamina (Persero), melalui Marketing Operasi Region (MOR) VII, memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di berbagai wilayah Sulawesi dalam kondisi aman di tengah merebaknya COVID-19.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam menjaga agar energi tetap tersampaikan hingga pelosok negeri di tengah wabah COVID-19 yang melanda," kata Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR VII, Hatim Ilwan di Manado, Ahad (22/3).

Dia pun menjamin bahwa seluruh produk bahan bakar dapat mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat. "Saat ini untuk rata-rata ketersediaan bahan bakar di atas 20 hari, dan itu mencukupi kebutuhan konsumen," ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan Hatim, untuk proses distribusi semua jenin BBM berjalan dengan normal. Rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline di Sulawesi Selatan berkisar 3.272 Kilo Liter (KL)/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 1.170 KL/hari.

Sementara di Sulawesi Tenggara, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 866 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 297 KL/hari. Kemudian di Sulawesi Tengah, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 1.097 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 339 KL/hari.

Selanjutnya di Sulawesi Barat, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 341 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 128 KL/hari. Untuk Provinsi Gorontalo, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 376 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 88 KL/hari.

Terakhir, Provinsi Sulawesi Utara, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 1.072 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 286 KL/hari."Kami akan terus berupaya menjamin ketersediaan BBM bagi masyarakat. Jadi tidak usah khawatir," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement