Jumat 20 Mar 2020 15:43 WIB

Stok Pangan DKI Jakarta Aman Sampai Lebaran

Demi menjaga stok pangan aman, masyarakat diminta ikuti imbauan pemerintah.

Demi menjaga stok pangan aman, masyarakat diminta ikuti imbauan pemerintah (Foto: ilustrasi toko sembako)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Demi menjaga stok pangan aman, masyarakat diminta ikuti imbauan pemerintah (Foto: ilustrasi toko sembako)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengatakan, stok pangan di DKI Jakarta masih aman. Stok pangan aman sampai Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Stok pangan di Jakarta aman. Kalau pasokan dan permintaan normal, Insya Allah bisa kita lalui," kata Arief saat jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (20/3).

Baca Juga

Untuk memastikan pasokan pangan di Jakarta aman, Arief mengimbau masyarakat Ibu Kota Jakarta untuk selalu mengikuti arahan dari pemerintah. Bila memang harus terjadi penutupan pasar karena ada isolasi lokal, Arief mengatakan ada solusi untuk memindahkan pasar tersebut ke pasar lain yang lokasinya berdekatan.

"DKI Jakarta memiliki 155 pasar di bawah PD Pasar Jaya. Kalau ada yang ditutup, maka akan dipindahkan ke pasar terdekat. Kita memiliki keuntungan karena pasar di Jakarta tidak berjauhan," ujarnya.

Lebih lanjut Arief juga mengimbau agar ibu hamil dan orang yang sedang sakit tidak pergi ke pasar. Orang tua juga lebih baik tidak mengajak anaknya saat berbelanja di pasar.

"Itu arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasokan pangan di Jakarta masih aman. Jangan panik dan jangan berbelanja berlebihan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement