Kamis 19 Mar 2020 14:47 WIB

Enam RS Swasta di Tangsel akan Tampung Pasien Corona

Enam rumah sakit swasta bertaraf internasional mau bergabung tangani corona

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany,
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany,

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Enam rumah sakit (RS) swasta bertaraf internasional di Tangerang Selatan jadi rujukan pasien terinfeksi virus corona. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku kerja sama sudah dilakukan dengan rumah sakit swasta untuk menangani pasien Corona.

"Alhamdulillah ada enam rumah sakit swasta bertaraf internasional mau bergabung. Alhamdulillah mereka siap," ucap Airin di kawasan Serpong, Tangsel, Kamis, (19/3).

Keenam rumah sakit swasta tersebut diantaranya Eka Hospital, RS Medika, RS Bhakti Husada, Premier Bintaro, Sari Asih, dan RS Pondok Indah Bintaro. Nantinya rumah sakit tersebut sebagai tempat transit pasien dalam pengawasan (PDP) sebelum ke RS rujukan.

Lebih lanjut untuk biaya pemeriksaan akan ditanggung pemerintah Kota Tangsel. "Untuk pembiayaan ditanggung kita (Pemkot Tangsel), berharap ada bantuan juga dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten," kata Airin.

 

Airin mengungkapkan selain enam rumah sakit swasta di Tangsel, pasien dalam pengawasan juga bisa dirujuk ke RS Persahabatan, RS Sulianti Saroso, dan RSPAD. Lantaran, jarak antara Tangsel dengan Jakarta yang cukup dekat.

Dia memastikan enam RS swasta itu telah siap membantu pemerintah untuk menangani pasien terinfeksi Corona. Dengan membuat ruangan khusus atau ruang isolasi bagi pasien Corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement