Rabu 18 Mar 2020 20:15 WIB

UBSI Surakarta Gelar Spectacular Roadshow Band Festival

Kegiatan ini diselenggarakan di kota Solo dan sekitarnya

Dalam rangka meningkatkan bakat siswa dalam bermusik, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Surakarta bekerjasama dengan TA TV untuk menyelenggarakan Spectacular Roadshow Band Festival.
Foto: istimewa
Dalam rangka meningkatkan bakat siswa dalam bermusik, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Surakarta bekerjasama dengan TA TV untuk menyelenggarakan Spectacular Roadshow Band Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan bakat siswa dalam bermusik, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Surakarta bekerjasama dengan TA TV untuk menyelenggarakan Spectacular Roadshow Band Festival.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan di Solo raya dan sekitarnya dengan mendatangi sekolah untuk dapat memberikan penampilan grup band sekolah yang dimiliki.

Acara ini secara perdana dilaksanakan di SMK Sudirman 1 Wonogiri Jumat, (13/3) yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Acara dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah SMK Sudirman 1 Wonogiri, Dra. Dian Fadllia Nugrahani M.Pd. “Kami berterima kasih kepada UBSI dan TA TV karena telah berkenan mengadakan acara seperti ini di SMK Sudirman 1 Wonogiri.

Semoga ada perwakilan dari sekolah kami yang dapat bertanding di babak grand final. Untuk siswa/siswi kelas 12 diharapkan dapat menikmati acara sebagai refreshing sebelum ujian dilaksanakan pada hari senin mendatang” kata  Dian dalam laman resmi UBSI.

SMK Sudirman 1 Wonogiri mempersembahkan performance dari tiga band yaitu Amatir Band, Soul Rhytm, dan Disc Brake. Setiap peformance dinilai oleh dewan juri kemudian untuk peserta dengan nilai terbaik akan mewakili sekolah ke babak final. Seluruh siswa SMK Sudirman 1 Wonogiri sangat antusias mengikuti keseluruhan acara. Di sela-sela penampilan band, dilaksanakan talkshow dengan narasumber Muhamad Abdul Ghani selaku kepala bagian Marketing and Communication UBSI  Kampus Kota Surakarta atau yang biasa disapa Mas Ghani.

Dalam talkshow dijelaskan mengenai pendaftaran di UBSI dan juga berbagai program beasiswa yang terdapat pada UBSI. “UBSI sangat mengapresiasi setiap siswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik dengan memberikan beasiswa kuliah hingga 100 persen” kata  Ghani. 

Para siswa sangat antusias dengan acara talkshow dengan memberikan berbagai pertanyaan. Sesi talkshow pun berjalan dengan sangat interaktif. Talkshow berakhir dengan pemberian merchandise kepada para penanya.

Spectacular Roadshow Band Festival 2020 yang dipersembahkan  UBSI Kampus Surakarta ini akan dijalankan dengan mengelillingi sekolah di Solo Raya yang memiliki bakat dalam Band. Kesempatan untuk menjadi salah satu peserta juga masih terbuka selama periode roadshow. Walaupun demikian, UBSI tetap memberikan batasan terhadap jumlah peserta yang berpartisipasi mengingat acara grand final harus segera diselenggarakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement