Selasa 17 Mar 2020 04:01 WIB

Pemkot Jayapura Liburkan PNS dan Pelajar untuk Cegah Corona

PNS dan Pelajar di Jayapura libur selama 14 hari untuk mengantisipasi corona.

Red: Nur Aini
Suasana Pelabuhan Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Senin (2/9/2019). (Antara/Zabur Karuru)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Suasana Pelabuhan Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Senin (2/9/2019). (Antara/Zabur Karuru)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Kota Jayapura terhitung mulai Selasa (17/3) meliburkan Aparatur Sipil Negara atau PNS dan pelajar mulai tingkat PAUD hingga SLTP sederajat yang di bawah kewenangan pemkot.

Wali kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengaku keputusan untuk meliburkan diambil setelah dilaksanakannya rapat terkait pencegahan virus corona yang dihadiri berbagai instansi.

Baca Juga

"Langkah yang diambil agar bisa memantau diri dan keluarga selama 14 hari, " kata BTM seraya meminta untuk sementara waktu tidak berada di keramaian di Jayapura, Senin malam (16/3).

Para pelajar dapat tetap belajar di rumah masing-masing, tetapi yang sedang ujian tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Hindari keramaian yang berpotensi sebagai tempat penyebaran corona serta menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan bergizi, harap BTM.

BTM mengaku, walaupun ASN libur namun pelayanan di rumah sakit dan puskemas tetap berlangsung normal. Selain itu, sistem absen digital untuk sementara ditiadakan. RSUD Jayapura saat merawat satu pasien suspect corona dan dua orang dalam pemantauan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement