Selasa 17 Mar 2020 01:13 WIB

Pemkab Belitung Tetap Berlakukan Absen Sidik Jari

Pemkab Belitung sediakan hand sanitizer di sebelah mesin absensi.

Pemkab Belitung Tetap Berlakukan Absen Sidik Jari.
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Pemkab Belitung Tetap Berlakukan Absen Sidik Jari.

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tetap memberlakukan absensi sidik jari bagi PNS di daerah itu. Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya mengatakan absensi sidik jari tersebut tetap diberlakukan dan belum diubah dengan sistem absen manual.

"Namun, di sebelah mesin absensi sidik jari kami sediakan hand sanitizer sehingga bisa cuci tangan," ujarnya, Senin (16/3).

Baca Juga

Menurut dia, guna mencegah penyebaran Covid-19, dirinya mengimbau agar di lingkungan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dapat memasang hand sanitizer atau pencuci tangan. Kemudian PNS diminta tidak usah panik menyikapi Covid-19 dan diharapkan tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat kerjanya.

"Kita beri contoh kepada masyarakat terutama keluarga dan lingkungan kita untuk tenang santai, dan tidak panik menghadapi ini maka kita harus mengedukasi masyarakat," ujarnya.

 

Hendra menambahkan, saat ini kegiatan perjalanan dinas di luar daerah sementara waktu ditunda dan dijadwalkan ulang kembali. "Perjalanan dinas banyak yang ditunda dan dikurangi. Tetapi kalau sudah melibatkan orang ramai maka batal semua. Apabila hanya koordinasi biasa tidak usah kalau tidak penting benar," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement