Senin 16 Mar 2020 14:40 WIB

Transjakarta Operasikan 291 Bus di Hari Pertama Pembatasan

Transjakarta hanya beroperasi hingga pukul 18.00 WIB.

Transjakarta Operasikan 291 Bus di Hari Pertama Pembatasan.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Transjakarta Operasikan 291 Bus di Hari Pertama Pembatasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan 291 bus pada hari pertama penerapan pembatasan layanan terkait antisipasi virus corona (Covid-19), Senin (16/3).

"Rencana operasi awal setelah instruksi pembatasan dari Pak Gubernur untuk melayani 13 rute adalah 188 unit. Tapi setelah padat di rush hour pagi tadi dan masih waktu sosialisasi, maka sudah ditambah 103 unit," ujar pejabat Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyodi Jakarta.

Baca Juga

Bus yang dioperasikan terdiri atas bus maxi dan bus gandeng yang melayani antarjemput penumpang di 13 koridor Transjakarta. Ia juga lakukan modifikasi perputaran antarjemput penumpang pagi tadi guna mengatasi antrean di beberapa halte.

"Sebagai antisipasi penumpukan kembali terjadi, kami mengimbau pelanggan mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan menghindari jam-jam sibuk," katanya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan berdesak-desakan di dalam bus. Operasional Transjakarta pada sore hari hanya sampai pukul 18.00 WIB.

"Sehingga kami imbau pelanggan mengatur sebaik baiknya jadwal perjalanan pulang ke rumah sebelum jam 18.00 WIB," ujar Nadia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement