Jumat 13 Mar 2020 12:46 WIB

Antisipasi Corona, Pelindo III Bersihkan Terminal Penumpang

Pelindo III menggelar kegiatan bersih-bersih massal di terminal penumpang

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Petugas memeriksa suhu tubuh wisatawan
Foto: Fikri Yusuf/Antara
Petugas memeriksa suhu tubuh wisatawan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jajaran pegawai PT. Pelindo III beserta unsur kemaritiman yang tersebar di berbagai regional, menggelar kegiatan bersih-bersih massal di terminal penumpang. Tidak hanya di Surabaya, gerakan ini serempak digelar di teminal penumpang, hingga seluruh kantor operasional Pelindo III di empat regional, yaitu Jatim, Jateng, Kalimantan, dan Bali-Nusra.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Toto Heliyanto menegaskan, gerakan bersih-bersih ini merupakan upaya dari Pelindo III dalam menekan risiko penularan virus corona. Terlebih Pelindo III sebagai operator pelabuhan merupakan salah satu pintu keluar dan masuk penumpang dari berbagai daerah. Harapannya langkah ini bisa menekan penyebaran virus tersebut.

“Kami lakukan gerakan bersih-bersih ini serentak di seluruh pelabuhan dan terminal penumpang kita yang tersebar di empat regional, sejak hari ini dan rutin dilakukan setiap harinya " kata Toto, Jumat (13/3).

Pelindo III juga diakuinya berkoordinasi terus dengan rekan- rekan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang memiliki wewenang tanggung jawab kesehatan untuk menyiagakan alat pendeteksi suhu badan atau thermal scanner di masing masing terminal penumpang. Harapannya bisa benar-benar menekan risiko penyebaran virus corona tersebut.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum yang turut serta mengikuti kegiatan bersih-bersih terminal penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak menyambut positif kegiatan tersebut. Dia mengaku akan terus mendukung kegiatan serupa dengan menugaskan anggotanya untuk turut serta mengantisipasi penyebaran virus corona di sejumlah area vital.

“Nantinya kami rutin akan mendukung aktivitas ini dengan menugaskan anggota kami untuk rutin ikut kegiatan tersebut karena kita sadar upaya menekan wabah virus corona ini harus dilakukan bersama-sama," kata Ganis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement