Rabu 25 Mar 2020 04:15 WIB

Menpora Berharap Pegawai Kementeriannya Patuhi Peraturan

Menpora ingin pejabat kementerian supervisi dan evaluasi pegawainya

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menpora RI, Zainuddin Amali di Media Center Kemenpora, Jumat (28/2).(Republika/Muhammad Ikhwanuddin)
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Menpora RI, Zainuddin Amali di Media Center Kemenpora, Jumat (28/2).(Republika/Muhammad Ikhwanuddin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menghadiri dan memberikan arahan pada penandatanganan perjanjian kinerja para pejabat lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (10/3). Para pejabat Eselon I, II, III, dan IV diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya dengan mematuhi perjanjian yang telah ditandatanganinya.

Secara umum, isi perjanjian kinerja tersebut adalah para pejabat menyatakan kesanggupanya mewujudkan target kinerja yang sesuai target capaian jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

"Jangan sekedar rutinitas dan tanda-tangan, ini merupakan janji bapak dan ibu kepada pejabat diatasnya. Saya bertanggungjawab kepada Bapak Presiden. Secara hierarki, bapak dan ibu bertanggung jawab kepada pejabat diatasnya," kata Menpora dalam arahannya.

"Saya merasakan secara internal masih kurang, maka harus terus ditingkatkan hingga pelayanan publik pun semakin meningkat," tambahnya.

Menpora mengatakan, para pejabat di dengan level lebih tinggi wajib melakukan supervisi yang diperlukan serta akan  mengevaluasi serta memberikan penilaian untuk kelayakan penghargaan maupun sanksi yang harus diberikan.

"Para pejabat Eselon I melakukan pengawasan ke Eselon II dibawahnya demikian seterusnya, sehingga kinerja tahun 2020 meningkat," tutur Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement