Senin 09 Mar 2020 09:14 WIB

Diskarpus Gelar Pembinaan Sejarah Kota Depok

Belimbing menjadi ikon Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah.
Foto: Istimewa
Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejarah merupakan salah satu faktor penting dalam membentuk karakter anak. Untuk itu, Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menggelar Pembinaan Nilai-nilai Geografis Sejarah Kota Depok bagi pelajar SMP dan MTs. 

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah, menjelaskan, sejarah singkat Kota Depok dari segi kearsipan. Selain itu, juga dipaparkan alasan Belimbing menjadi ikon Kota Depok.

"Anak-anak sangat antusias menyimak penjelasan yang saya sampaikan. Dulu terdapat banyak kebun buah Belimbing di daerah Cimanggis. Hal tersebut menjadi salah satu yang mendasari Belimbing menjadi ikon Kota Depok," ujar Siti di Gedung Perpustakaan Kota Depok, Ahad (8/3).

Menurut Siti, masih banyak kepingan sejarah Kota Depok yang perlu ditelusuri. Tujuannya, agar anak muda dapat mengenal sejarah Kota Depok baik dari arsip foto dan juga berdasarkan tempat-tempat sejarah di lingkungannya, seperti Jembatan Panus, Rumah Cimanggis dan Gereja Immanuel merupakan beberapa bagunan bersejarah Kota Depok. 

"Semoga dengan mengenal sejarah kotanya, anak-anak menjadi lebih bangga terhadap Kota Depok," harap Siti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement