Kamis 05 Mar 2020 22:29 WIB

Arief Wismansyah: Institut Daarul Quran Kado HUT Tangerang

IDQ kedepannya bisa berkembang pesat dan bisa menjadi universitas yang dapat mendunia

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Menag Fachrul Razi (tengah) bersama Dubes Arab Saudi Untuk Indonesia Essam bin Abid Al Thagafi (empat kiri) dan Pimpinan Umum Daarul Qur
Foto: Republika/Prayogi
Menag Fachrul Razi (tengah) bersama Dubes Arab Saudi Untuk Indonesia Essam bin Abid Al Thagafi (empat kiri) dan Pimpinan Umum Daarul Qur

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG --- Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah merasa bersyukur dengan berdirinya Institut Daarul Quran (IDQ). Menurutnya diresmikannya IDQ menjadi kado hari jadi kota Tangerang teristimewa. 

"Ini menjadi keberkahan bagi kota Tangerang, merupakan kebahagian bagi kami juga masyarakat karena di usia 27 tahun kemarin di 28 Februari, dan Kota Tangerang mendapat hadiah Institut Darul Quran ini, yang tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tangerang," kata Arief disela-sela menghadiri peresmian Institut Darul Quran di Cipondoh, Tangerang pada Kamis (5/3). 

Menurut Arief keberadaan IDQ menjadi kebanggan kota Tangerang. Sebab selama ini banyak masyarakat khususnya di kota Tangerang harus jauh menimba ilmu di beberapa perguruan tinggi dan universitas terkemuka di Ciputat, Tangerang Selatan.

Karenanya, Arief pun berharap IDQ kedepannya bisa berkembang pesat dan bisa menjadi universitas yang dapat mendunia. Terlebih menurutnya mahasiswa yang studi di IDQ tak hanya akan mendapat pendidikan sesuai program studi yang diambil namun juga mendapat tambahan yakni keilmuan Alquran. 

"Alquran Allah turunkan membawa keselamatan, maka seyogyanya Muslim harus memperlajarinya dan mengamalkan sehingga membawa kemajuan untuk semua umat di Indonesia dan di dunia," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement