Senin 02 Mar 2020 19:17 WIB

Yandri: Semua Kader Berpotensi Jadi Pengurus PAN

Yandri mengatakan Zulkifli Hasan akan merangkul semua kader dalam kepengurusan PAN.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan susunan kepengurusan partai saat ini tengah dibentuk oleh Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai formatur tunggal. Yandri mengatakan, semua kader berpotensi masuk ke dalam kepengurusan, termasuk pesaing-pesaingnya pada ajang pemilihan Ketua Umum PAN.

"Semua berpotensi, semua yang ingin berkontribusi ingin berkhidmat dan sungguh sungguh bersama sama Bang Zul membesarkan partai," ujar Yandri saat dikonfirmasi, Senin (2/3).

Baca Juga

Yandri menjelaskan, tensi panas selama Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara, sudah tak terjadi. Yandri menyebut, kini semua kader bersatu untuk PAN. "PAN kan sudah terlatih, habis kongres ya guyub lagi bersatu kembali. Tidak ada istilah kubu A kubu B, jadi sekarang Alhamdulillah sudah guyub," ucapnya.

Adapun posisi Amien Rais di partai, disebutnya tak akan tergantikan. Baik sebagai pendiri PAN atau sosok yang selalu dipandang pendapatnya. "Posisi Pak Amien itu tidak ada yang bisa gantikan," katanya.

Namun, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas disebut belum menemui Amien Rais untuk membahas penyusunan kepengurusan hingga saat ini. Bahkan, klaim yang diungkapkan kubu Zulhas akan mengakomodasi semua pihak tidaklah benar.

"Duduk bersama saja, bertemu (dengan Amien Rais) belum. Belum ada yang diakomodasi dari kubu Pak Mulfachri atau Hanafi," ujar politikus PAN, Muslim Ayub

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement