Senin 02 Mar 2020 13:16 WIB

Peringati Hari Pers Aston Simatupang Gelar Talkshow Antihoax

Aston Simatupang gelar talkshow untuk memberikan edukasi ke generasi muda

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) menggelar acara talkshow dengan tema ‘Anti Hoax’, Jumat (28/2) untuk peringati hari pers nasional
Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) menggelar acara talkshow dengan tema ‘Anti Hoax’, Jumat (28/2) untuk peringati hari pers nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki era digital, masyarakat dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang tentunya tidak asing dan menjadi sebuah kebutuhan. Kemudahannya ialah masyarakat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi dan dapat mengikuti perkembangan berita yang sedang terjadi.

Namun, dengan kemajuan teknologi ini masih banyak masyarakat yang menyalahgunakan kemajuan teknologi, sehingga menimbulkan isu–isu negatif yang beredar di masyarakat. Tentunya hal tersebut juga diiringi dengan beredarnya pemberitaan yang tidak dapat dipercaya kebenarannya.

Menyikapi hal tersebut, dalam memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) menggelar acara talkshow dengan tema ‘Anti Hoax’, Jumat (28/2). Acara yang dipandu oleh Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communication Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center akan membahas berbagai macam pemberitaan hoax bersama dengan Hariqo Wibawa Satria selaku Pengamat Media Sosial dari Komunikonten.

Selain itu juga akan mempelajari berbagai etika Jurnalistik bersama Marieska selaku Jurnalis media Jawa Pos, serta diisi oleh Dr Mulharnetti Syas,M.S selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Kampus IISIP untuk memberikan edukasi seputar dunia komunikasi dan media.

General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center S Aulia Masjhoerdin menyatakan kegiatan yang berlangsung di Institute Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda.

Khususnya kaum millennial untuk lebih berhati–hati dalam menyerap informasi dan lebih memperhatikan kebenaran berita yang didapatkan. “Selain itu dengan acara ini, kami beserta para mahasiswa dapat menjadi pelopor penyebar berita positif dan aktual," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement