Senin 02 Mar 2020 13:13 WIB

Puncak HPN 2020 PWI Bagikan Empat Penghargaan

“Mereka yang dapat penghargaan telah menunjukan prestasi, dedikasi, komitmennya.

Ketua PWI Indramayu Agung Nugroho menyerahkan penghargaan kepada tokoh inspiratif bidang H. Taufik Hidayat, SH.
Foto: Istimewa
Ketua PWI Indramayu Agung Nugroho menyerahkan penghargaan kepada tokoh inspiratif bidang H. Taufik Hidayat, SH.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRMAAYU -- Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indramayu berlangsung meriah. Empat penganugerahan penghargaan berupa “PWI Indramayu Award “, diberikan kepada empat tokoh inspiratif bidang politisi, akademisi, chief executive officer (CEO) dan birokrat.

Bertempat di Aula Uniersitas Wiralodra, Sabtu malam (29/2/2020), acara tersebut diramaikan dengan penampilan musik etnik yang dibawakan anak-anak dari Bengkel Seni Kampus (Besik). Hadir pula Sekertaris PWI Cabang Jawa Barat, Wawan Ruswana mewakili Ketua Umum PWI, Atal S Depari dan Ketua PWI Cabang  Jawa Barat Hilman Hidayat, keduanya berhalangan hadir karena ada kegiatan di Jakarta dan Semarang yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalama keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (2/3), penganugerahan “PWI Indramayu Award” diberikan masing-masing kepada Pelaksana tugas Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH dengan kategori politisi insipiratif. Kemudian kategori akademisi inspiratif diberikan kepada Rektor Unwir, Dr. Ujang Suratno, SH, MSI, CEO inspiratif kepada Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu, H. Tatang Sutardi, S.Sos, MSi dan H. Wawang Irawan, SH, MH selaku Ketua Badan Perencana Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappeda) Indramayu dengan kategori birokrat inspiratif.

Tiga peraih penghargaan hadir untuk menerima plakat berupa penari tayub laki-laki, yakni Taufik, Ujang dan Tatang, sedangkan Wawang yang tengah menunaikan ibadah umroh diwakilkan oleh Iwan Setiawan, Sekertaris Bappeda. Ketua PWI Indramayu, Agung Nugroho dan Ketua Panitia HPN 2020, Ihsan Mahfudz, menerahkan keempat plakat penghargaan tersebut.

Ketua PWI Indramayu, Agung Nugroho, mengemukakan, kegiatan HPN merupakan ajang silaturahmi anggota PWI dengan mitra kerja yang selama ini menjadi stakeholder. Selama tiga tahun ini, PWI mentradisikan setiap perayaan HPN ditutup dengan malam puncak berisi penyerahan plakat penghargaan kepada tokoh inspiratif yang membawa dampak nyata bagi kemajuan Indramayu.

“Mereka yang dapat penghargaan telah menunjukan prestasi, dedikasi, komitmen dan kesuksesan di bidang masing-masing yang bisa dikontribuskan bagi kemajuan Indramayu. Para tokoh itu merintis karier dari bawah dan kesuksesannya patut dijadikan contoh atau tauladan bagi masyarakat,” tuturnyya.

Wartawan rekan kerja

Plt Bupati Taufik mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari PWI Indramayu. Dia menuturkan, para wartawan merupakan rekan kerja yang banyak membantu dirinya dalam meniti karier di bidang politik.

“Saya sangat terbantu oleh peran teman-teman wartawan. Mereka menjadi sumber informasi yang cepat dan akurat. Informasi itu berguna untuk menjadi dasar pengambilan keputusan. Sepanjang karier saya baik di legislative maupun sekarang di eksekutif, terbantu oleh keberadaan teman-teman wartawan,” tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement