Ahad 01 Mar 2020 18:58 WIB

Viktor Laiskodat Minta Bupati tak Tolak Kedatangan Wisatawan

Viktor meminta warganya tak khawatir secara berlebihan terkait wabah Corona.

Viktor Laiskodat
Foto: dok. Republika
Viktor Laiskodat

REPUBLIKA.CO.ID, WAIKABUBAK -- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat berharap para bupati dan wali kota di daerah ini untuk tidak menolak kedatangan wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke provinsi berbasis kepulauan ini. Viktor meminta warganya tak khawatir secara berlebihan terkait wabah Corona.

"Tidak boleh terjadi ada penolakan terhadap wisatawan yang datang berkunjung ke NTT. Wisatawan yang datang ke NTT harus diterima dengan baik," kata Viktor Bungtilu Laiskodat di sela-sela kunjungan kerja ke daratan Pulau Sumba, Ahad (1/3).

Baca Juga

Viktor mengatakan, NTT sebagai salah satu daerah tujuan wisata harus siap menerima kunjungan wisatawan dari manapun wisatawan itu berasal. "NTT menerima wisatawan dari manapun datangnya, baik melalui kapal pesiar, pesawat terbang dan berbagai moda transportssi lainnya," kata Gubernur Viktor.

Menurut Viktor, apabila ada indikasi ada wisatawan yang mengalami gangguan kesehatan agar mengikuti prosedur yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan. Pemeriksaan kesehatan perlu dilakukan terhadap wisatawan apabila ada yang dicurigai menderita virus Corona dengan melakukan medical check up sesuai standar kesehatan yang berlaku.

Viktor berharap para kepala daerah di provinsi berbasis kepulauan ini agar selalu berkordinasi dengan Dinas Kesehatan NTT, Kemenkes RI, dan semua pihak terkait terkait penanganan masalah virus Corona. Mantan Ketua Fraksi DPR-RI dari Partai Nasdem juga berharap masyarakat NTT tidak perlu kuatir dan panik secara berlebihan dalam menghadapi kasus virus Corona yang telah menyebabkan ribuan orang meninggal di berbagai negara itu.

"Masyarakat memang perlu waspada tapi tidak perlu takut berlebihan. Serahkan seluruh hidup kita kepada penyelenggaraan Tuhan. Perkuat daya tahan tubuh. Konsumsi telor setiap hari dan makan makanan yang bergizi lainnya sehingga daya tahan tubuh semakin lebih kuat dan tidak mudah menderita sakit," ungkap Viktor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement