Sabtu 29 Feb 2020 03:00 WIB

Pulau Sumba Miliki Desa Digital Pertama

Desa digital bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk masyarakat.

Internet. Ilustrasi
Foto: Foxnews
Internet. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WAIKABUBAK -- Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Desa Digital Malata di Kabupaten Sumba Barat sebagai desa digital. Desa ini merupakan desa pertama di Pulau Sumba yang mendapat pelayanan fasilitas internet gratis dari pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Dengan membentuk Desa Digital Malata guna memudahkan akses internet sehingga masyarakat desa ini lebih mudah menggunakan fasilitas media sosial dalam mengembangkan usaha sehingga pembangunan ekonomi di desa cepat berkembang," kata gubernur, Jumat (28/2).

Baca Juga

Ia mengatakan fasilitas internet yang dibangun pemerintah di Desa Malata harus memberikan dampak positif terhadap pembangunan ekonomi masyarakat. Dikatakannya, potensi ekonomi Desa Malata dapat dipromosikan melalui jaringan internet yang telah tersedia sehingga diketahui publik di seluruh nusantara.

"Pemerintah membangun fasilitas internet hingga ke desa-desa untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat, sehingga harus dimanfaatkan secara baik untuk memudahkan pemasaran hasil usaha masyarakat melalui media sosial," katanya.

Politisi partai NasDem ini optimistis berbagai usaha ekonomi masyarakat Desa Malata yang dipromosikan melalui media sosial akan lebih berkembang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement