Kamis 27 Feb 2020 05:39 WIB

Riza: Insya Allah, Bulan Maret Jakarta Punya Wagub Baru

Riza Patria optimistis pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta akan sesuai jadwal.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria optimistis pemilihan wakil gubernur berjalan sesuai jadwal. Usai panitia kerja (panja) pemilihan terbentuk, calon wakil gubernur DKI Jakarta akan langsung mengikuti proses uji kepatutan pada awal Maret 2020 mendatang.

"Insya Allah di bulan Maret sudah ada wakil gubernur ke depan," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Baca Juga

Riza juga tidak mempersoalkan terkait mekanisme apa yang akan dipilih dalam pemilihan nanti. Baginya, baik mekansime secara voting tertutup maupun terbuka sama baiknya. "Yang penting semua dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan dan tatib. Serta yang dipilih adalah cawagub terbaik dari calon-calon yang baik ini," ujarnya.

Sejauh ini, DPRD DKI Jakarta telah memegang dua nama kandidat Cawagub DKI Jakarta. Masing-masing Ahmad Riza Patria Cawagub dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Kedua nama itu telah disetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan surat rekomendasi pemilihan yang telah dikirimkan ke DPRD DKI Jakarta pada 21 Januari 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement