Ahad 23 Feb 2020 14:30 WIB

Sempat Kebanjiran, Pelayanan Pasien di RSCM tak Terganggu

Banjir di RSCM surut pada pukul 08.00 WIB, pelayanan pasien tak terganggu.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Reiny Dwinanda
Suasana di RSCM. Banjir di RSCM surut pada pukul 08.00 WIB, pelayanan pasien tak terganggu.
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Suasana di RSCM. Banjir di RSCM surut pada pukul 08.00 WIB, pelayanan pasien tak terganggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta Pusat ikut kebanjiran. Sejumlah perlengkapan medis sempat terendam, Ahad (23/2).

Kendati demikian, pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu. Kabag Pemasaran RSCM Ananto menjelaskan, pada pukul 05.00 WIB telah terjadi genangan air setinggi mata kaki sekitar 8 cm di sepanjang selasar Gedung G-H RSCM.

Baca Juga

"Hujan juga mengakibatkan masuknya air tersebut ke beberapa ruangan, seperti radiologi dan radioterapi," ujarnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/2).

Mennurut Ananto, pada pukul 08.00 WIB, genangan air telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan. Ia mengungkapkan, sampai saat ini tim Fasilitas Medik (Fasmed) dan Balai Pengaman Fasilitas Kesehatan Jakarta (BPFK Jakarta) masih melakukan pengecekan alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terpapar genangan air.

Sepanjang pemantauannya, Ananto menyebutkan belum ditemukan kerusakan yang berarti. Aktivitas rumah sakit berjalan seperti biasa.

"Smpai saat ini, pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa, baik itu di ruang IGD maupun di ruang rawat inap," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement