Ahad 23 Feb 2020 08:25 WIB

Total Korban Meninggal Pramuka Hanyut 10 Orang

Sebanyak 10 siswa meninggal setelah korban terakhir bernama Zahra Imelda ditemukan.

Suasana koordinasi pencarian korban hanyut di Sungai Sempor,  Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jumat (21/2).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Suasana koordinasi pencarian korban hanyut di Sungai Sempor, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jumat (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Seluruh korban siswa hanyut di Sungai Sempor, Turi, Sleman, akhirnya telah ditemukan. Total, sebanyak 10 siswa meninggal setelah korban terakhir bernama Zahra Imelda ditemukan, Ahad (23/2) pagi ini.

Hal itu dikonfirmasi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY, AKBP Yulianto, melalui status Whatsapp-nya. "Alhamdulillah sudah ditemukan semua. Terima kasih atas bantuan fisik dan non fisik dari semua pihak yang membantu," tulis Yulianto, Ahad pagi.

Sebelumnya, hingga Sabtu (22/2) malam, baru ditemukan delapan siswa meninggal. Sementara dua lainnya, yakni korban atas nama Yasinta Bunga dan Zahra Imelda masih dinyatakan hilang. 

Yasinta akhirnya ditemukan Ahad pagi pukul 05.20 WIB di Kedung Dam Lembah Sempor. Sedangkan, Zahra ditemukan pukul 07.05 WIB di lokasi yang sama.

Dengan demikian, total korban meninggal dunia ada 10 siswa, luka-luka 23 siswa, dan selamat 216 siswa. Total, yang mengikuti kegiatan susur sungai tersebut 249 siswa yang terdiri dari 124 siswa kelas 7 dan 125 siswa kelas 8 SMP Negeri 1 Turi, Sleman.

"Dengan sudah ditemukannya seluruh korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai hari ini dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke masing-masing unsur," ujar Komandan Operasi SAR Sungai Sempor 202, Asnawi, dalam siaran pers, Ahad pagi ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement