Jumat 21 Feb 2020 22:25 WIB

Polairud Jambi Bersihkan Hutan Bakau Di Kuala Tungkal

Bersih-bersih pantai sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Warga mengikuti aksi bersih sampah di pantai dalam rangkaian kegiatan World Cleanup Day (ilustrasi).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warga mengikuti aksi bersih sampah di pantai dalam rangkaian kegiatan World Cleanup Day (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Ditpolairud) Jambi menggelar kegiatan bersih-bersih pantai hutan magrove atau bakau di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjunjabung (Tanjab) Barat, Provinsi Jambi. Bersih-bersih pantai sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Kegiatan bersih - bersih pantai dipimpin langsung Direktur Kepolisian Perairan Dan Udara, Kombes Pol Arif Budi Winova. Kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 60 orang yang terdiri dari sebanyak 29 personil Ditpolairud Polda Jambi, delapan personil Satpolair Polres Tanjab Barat dan 23 personil dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjunjabung Barat.

Adapun kegiatan pembersihan dilakukan dengan pemungutan sampah-sampah plastik, kertas, kain bekas dan kayu-kayu lapuk yang tersangkut di seputaran lumpur dan akar-akar mangrove.

Sedangkan sampah-sampah yang terkumpul di bawa menggunakan mobil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabuapten Tanjunjabung Barat menuju Tempat Pembuangan Akhir Sampah/TPA Kuala Tungkal. "Mari kita jaga kebersihan lingkungan khususnya di daerah perairan dengan tidak membuang sampah ke laut," kata  Budi Winova.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement