Kamis 20 Feb 2020 13:44 WIB

Aktivitas Belajar di Pekalongan Diliburkan karena Banjir

Sekolah yang diliburkan sebagian besar berada di kecamatan pekalongan utara

Sejumlah anak-anak bermain di genangan banjir di rumahnya di Pekalongan, Jawa Tengah / Ilustrasi
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Sejumlah anak-anak bermain di genangan banjir di rumahnya di Pekalongan, Jawa Tengah / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN  - Aktivitas belajar mengajar di beberapa sekolah dasar, SMP, dan SMA/SMK Kota Pekalongan, Jawa Tengah diliburkan karena dilanda banjir, Kamis (20/2).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan Sugiyo mengatakan bahwa beberapa sekolah yang diliburkan tersebut sebagian besar berada di wilayah langganan banjir di Kecamatan Pekalongan Utara.

"Ya, proses belajar mengajar di sekolah, hari ini (Kamis) diliburkan karena ruangan sekolah tergenang banjir," katanya.

Ia mengatakan Dindik belum dapat memastikan kapan pihak sekolah kembali mengaktifkan kegiatan belajar mengajar karena hingga kini hujan masih terus mengguyur Kota Pekalongan dan wilayah sekitarnya.

"Untuk sementara, para siswa yang sudah telanjur ke sekolah disuruh pulang ke rumahnya masing-masing karena ruangan proses belajar mengajar terendam banjir," katanya.

Orang tua siswa SMP Negeri 1 Kota Pekalongan Naimah mengatakan hujan deras yang melanda Kota Pekalongan sejak Rabu (19/2) hingga Kamis pagi menyebabkan ratusan rumah di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara terendam banjir. Demikian juga, kata dia, beberapa sekolah juga terendam banjir sehingga para siswa diliburkan.

"Anak saya memang tidak berangkat ke sekolah karena diliburkan. Oleh karena, anak saya belajar di rumah karena untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN)," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement