Rabu 19 Feb 2020 23:07 WIB

Satu Korban Meninggal Akibat Longsor di Wonosobo

Korban meninggal tertimbun tebing yang longsor

Longsor Wonosobo, Jateng / Ilustrasi
Foto: Antara/Anis Efizudin
Longsor Wonosobo, Jateng / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO  - Bencana tanah longsor yang terjadi di blok Siremuk, Dusun Sawangan, Desa Sukoreno, Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada Rabu (19/2) pagi menelan satu korban jiwa. Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto mengatakan korban meninggal adalah Kepala Dusun Sawangan, Suparman (55).

Ia menuturkan korban meninggal tertimbun tebing yang longsor setinggi 15 meter dan panjang 25 meter. Ia menjelaskan, kebiasaan korban setiap pagi pergi ke kebun dengan aktivitas menggali tebing miliknya untuk dijadikan sawah.

"Bermula ketika korban sebagai peserta rapat belum datang pada waktunya sehingga dijemput ke rumahnya dan diumumkan lewat pengeras suara, karena tidak ditemukan maka dicari di kebun miliknya," katanya.

Ternyata diketahui tebing kebun milik korban telah longsor dan di sekitar longsoran ditemukan sepasang sandal milik korban. Kemudian dilakukan penggalian untuk mencari korban. Sekitar pukul 13.30 WIB korban dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dievakuasi oleh tim gabungan dari anggota Polri, TNI, BPBD, SAR, dan masyarakat Kabupaten Wonosobo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement