Selasa 18 Feb 2020 09:33 WIB

Sukabumi Dorong Gerakan Donor Darah

Manfaat donor darah yang dilakukan secara rutin berpengaruh pada diri pribadi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Donor darah
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendorong agar kegiatan donor darah terus digiatkan di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan dalam acara donor darah yang digelar keluarga besar Yuwati Bhakti (YB) dan Ikatan Alumni YB, Sabtu (15/2).

Selain membantu warga yang membutuhkan labu darah, kegiatan ini juga menguatkan persaudaraan dan kebersamaan diantara warga.

''Manfaat donor darah yang dilakukan secara rutin berpengaruh pada diri pribadi dan membantu sesama,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga sekaligus Ketua Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi, Selasa (18/2).

Gerakan ini adalah gerakan kemanusiaan dan mempererat tali kasih persaudaraan karena sejatinya manusia diciptakan bersaudara. ''Atas nama pemkot sekaligus ketua PDDI mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar YB yang rutin melakukan donor darah, sumbangan donor darah sangat berarti bagi sesama,'' ujar wali kota.

Menurutnya, saat ini terdapat rumah singgah thalesemia yang hanya ada di Kota Sukabumi. Keberadaan rumah singgah ini karena melihat penderita ketika harus melakukan transfusi darah kesulitan mencari tempat singgah.

Akhirnya PDDI dan pemerintah membuat rumah singgah dan dinilai sangat bermanfaat. '' Ke depan gerakan donor darah ini dapat rutin dilakukan untuk membantu sesama manusia,'' imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement