Selasa 18 Feb 2020 02:12 WIB

Pesan Menpora Untuk Para Pemuda

Penguatan ideologi bangsa menjadi sangat penting untuk anak muda sekarang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Menpora Zainudin Amali
Foto: Republika/Prayogi
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan tantangan pemuda saat ini cukup berat dengan perkembangan teknologi yang luar biasa. Karena itu, kata Menpora, penguatan ideologi bangsa menjadi sangat penting untuk anak muda sekarang.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan pesan tersebut saat meresmikan Gedung Asrama Santri Pemuda Pondok Pesantren Miftachus Sunnah II, Surabaya, Ahad (16/2). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan tanda tangan prasati bersama KH Miftachul Akhyar dan Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak.

Zainudin mengatakan saat ini pemuda menjadi ujung tombak kemajuan bangsa. Pemuda merupakan pemimpin masa depan kita.

''Oleh karenanya, kita harus siapkan dengan matang termasuk budaya dan ideologi kita,'' katanya. ''Pemuda kita mendapat ujian yang sangat besar dan ini menjadi perhatian besar pemerintah termasuk Presiden Jokowi.'' 

Pemerintah secara khusus berharap kepada Pondok Pesantren Miftachus Sunnah untuk menguatkan karaketer pemuda Indonesia demi menghadapi perkembangan teknologi yang luar biasa. Ia juga berpesan agar gedung pemuda ini nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan para santri di pondok ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement