Senin 17 Feb 2020 18:19 WIB

Gedebage Banjir, Antrean Kendaraan Mengular

Sejumlah motor mogok karena menerjang banjir di Gedebage.

Gedebage Banjir, Antrean Kendaraan Mengular. Sejumlah pengendara mendorong motornya yang mogok saat menerjang genangan air di Jalan Soekarno-Hatta, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/2/2020).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Gedebage Banjir, Antrean Kendaraan Mengular. Sejumlah pengendara mendorong motornya yang mogok saat menerjang genangan air di Jalan Soekarno-Hatta, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Banjir kembali terjadi di kawasan Gedebage, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta depan Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung, Senin(17/2). Banjir menyebabkan antrean panjang kendaraan.

Salah seorang warga sekitar, Atang (45 tahun) mengatakan banjir terjadi seiring dengan turunnya hujan lebat pada pukul 13.00 WIB. "Banjir terjadi dari pukul 13.00 WIB. Tadi memang hujan lebat di sini," kata Atang saat ditemui di lokasi, Senin.

Baca Juga

Banjir terjadi di dua arah jalan, baik jalur arah ke Kiaracondong maupun ke arah Cileunyi. Akibatnya, banyak kendaraan roda dua dan roda empat memperlambat laju.

Sejumlah motor mogok karena mesin dan knalpot terendam air. Permukaan air di kawasan Gedebage itu setinggi betis orang dewasa.

 

Untuk jalur arah ke Kiaracondong, kendaraan antre dari perempatan Gedebage hingga ke depan Polda Jawa Barat. Petugas kepolisian yang bertugas masih mengurai dan membantu kendaraan yang terjebak banjir.

photo
Kendaraan tertahan akibat genangan air di Jalan Soekarno-Hatta, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/2/2020).

Selain itu, banjir juga merendam kawasan selatan Pasar Induk Gedebage hingga setinggi paha orang dewasa. Kendaraan tidak bisa masuk atau melintas di kawasan Pasar Induk Gedebage.

"Airnya dari dalam kawasan pasar. Di sini memang ada aliran sungai kecil yang airnya cukup deras," kata Atang.

Salah seorang pelajar SMA, Ahmad (17) mengatakan kepadatan kendaraan juga terjadi hingga Jalan Rumah Sakit sebelum perempatan Gedebage. "Dari arah sana (Jalan Rumah Sakit) juga macet, ada kendaraan yang balik arah," kata Ahmad.

Sejumlah pelajar, baik SMP maupun SMA, juga ada yang memilih berjalan karena angkutan umum yang digunakan terjebak antrean akibat banjir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement