Senin 17 Feb 2020 08:33 WIB

Polres Purwakarta Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

Puting beliung terjadi pada Sabtu (15/2) yang mengakibatkan rumah warga rusak

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Warga membantu membersihkan rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung
Foto: Antara/Umarul Faruq
Warga membantu membersihkan rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta membantu warga yang terdampak puting beliung di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Puting beliung ini terjadi pada, Sabtu (15/2) lalu yang mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini mengatakan pascainsiden tersebut, pihak kepolisian setempat langsung mendatangi lokasi dan melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana. Selain bersih-bersih, dan membantu memperbaiki rumah yang rusak, pihak kepolisian juga memulihan semangat warga terdampak.

"Usai melakukan pendataan, anggota kepolisian juga membantu warga untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung," kata Ipda Tini dalam siaran persnya, Ahad (16/2) malam.

Tinu mengatakan akibat bencana ini setidaknya ada 18 rumah yang terdampak, yaitu 11 rumah di RW 01, dan 7 rumah di RW 02, Kampung Cikadu, Desa Wanawali. Rata-rata rumah warga mengalami kerusakan pada atap yang terbang terbawa angin puting beliung saat bencana terjadi.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement