Senin 17 Feb 2020 19:02 WIB

Bekasi Jemput Sampah Warga dengan Cara Baru

Perubahan pola dilakukan Pemkot Bekasi berguna meningkatkan pelayanan bagi warga.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pemkot Bekasi menerapkan pola baru pengangkutan sampah.
Pemkot Bekasi menerapkan pola baru pengangkutan sampah.

BEKASI, AYOBANDUNG.COM – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan memberlakukan sistem baru terkait pengangkutan sampah warga Kota Bekasi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan perubahan pola pengangkutan sampah tersebut ditujukan guna meningkatkan pelayanan bagi warga.

AYO BACA : Mahasiswi Pulang dari Wuhan, Pemerintah Bekasi Minta Warga Tak Khawatir

“Kalau dulu melayani dari pintu ke pintu, nanti diubah polanya jadi pengangkutan di satu titik lokasi TPS (Tempat Penampungan Sementara),” kata Yayan kepada Ayobekasi.net, Ahad (16/2).

Dia menjelaskan, titik lokasi TPS akan menggunakan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang ada di kawasan pemukiman. Nantinya, penentuan titik tersebut melalui kesepakatan warga.

AYO BACA : Dua Mahasiswi Bekasi Pulang dari Natuna Disambut Bahagia Keluarga

“Tinggal sosialisasi dan koordinasi sama RT dan RW untuk penjemputan sampahnya mau di mana,” ujarnya.

Selain program baru terkait pola pengangkutan sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi saat ini juga tengah gencar melakukan sosialisasi mengenai zero plastic bagi pengusaha ritel dan pasar tradisional. “Diterapkan serentak bulan Maret 2020. Ini bagian edukasi pada masyarakat untuk bawa kantong belanja sendiri dan ramah lingkungan,” katanya.

AYO BACA : Antisipasi Corona, Tenaga Kerja Asing di Bekasi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement