Ahad 16 Feb 2020 10:41 WIB

Dua Bocah Hanyut di Bandung, Satu Ditemukan Meninggal

Dua bocah hanyut di aliran air selokan saat hujan deras di Ciparay, Kota Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Banjir akibat hujan deras Kota Bandung, ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Banjir akibat hujan deras Kota Bandung, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bocah yang hanyut terbawa aliran air di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat (14/2) ditemukan meninggal dunia di Kampung Cilisung, Desa Sukamenak, Kabupaten Bandung, Ahad (16/2). Korban, Faiz (6 tahun), ditemukan oleh warga sekitar pukul 09.00 Wib.

Kabid Kesiapsiagaan, Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Yusuf Hidayat membenarkan informasi hal tersebut. Menurutnya korban ditemukan di daerah Sukamenak, Kabupaten Bandung. 

Baca Juga

"Betul (ditemukan), katanya daerah Sukamenak," ujarnya, Ahad (16/2). Senada dengan Yusuf, Petugas Damkar Kota Bandung Deden Supriadi membenarkan petugas telah menemukan jasad bocah tersebut.

Ia mengatakan, petugas baru menemukan satu korban bernama Faiz, sedangkan satu korban lainnya masih dalam pencarian petugas. "Baru satu (ditemukan) meninggal," katanya.

Berdasarkan info yang dihimpun, Faiz dan Irgi tengah bermain sepakbola di lahan yang berdekatan dengan selokan. Saat itu, Irgi terpeleset ke selokan dan Faiz berusaha menolong temannya. Namun, keduanya tercebur ke selokan dan hanyut terbawa aliran air. 

Saat itu, kondisi aliran air tengah deras sebab hujan. Bahkan, permukaan air sampai mencapai area permukaan tertinggi selokan. Sebelumnya, anak-anak sempat diingatkan untuk berhenti bermain karena hujan deras.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement