Sabtu 15 Feb 2020 00:52 WIB

Kabaharkam: TNI-Polri Satu Jiwa Satu Penanggungan

Kabarharkam mengatakan TNI dan Polri punya tugas yang sama jaga NKRI.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Kabaharkam Polri Irjen Agus Andrianto
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Kabaharkam Polri Irjen Agus Andrianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyebutkan, TNI-Polri memiliki tugas yang sama, yakni menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya yang membedakan hanyalah seragam yang dikenakan.

"Kita sebenarnya tidak ada perbedaan. Hanya saja, seragam yang membedakan. Tapi jika kita buka seragam, kita satu jiwa satu penanggungan," ujar Agus di Mako Batalyon Infanteri 410/Alugoro berdasarkan keterangan persnya, Jumat (14/2).

Baca Juga

Agus menyambangi Blora, Jawa Tengah, dalam rangka kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk mendukung program pemerintah berupa pemerataan ekonomi kerakyatan. Di samping itu juga untuk program prioritas Kapolri dalam rangka mendukung sinergitas TNI-Polri.

Pada kesempatan yang sama, Danyonif 410/Alugoro, Letkol Inf Loka Jaya Sembada mengatakan, kunjungan Agus merupakan bentuk soliditas antara TNI-Polri. "Ini salah satu wujud nyata demi persatuan, kesatuan dan kemajuan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Blora ini," jelasnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut dimulai sejak Kamis (13/2) lalu. Pada kegiatan tersebut, Pusdokkes Polri menggelar operasi bibir sumbing dan katarak di Rumah Sakit Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin, Semarang.

Bupati Blora, Djoko Nugroho, mengapresiasi kehadiran Polri untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan itu. Djoko mengatakan, kehadiran Polri merupakan bukti pemerintah hadir untuk menyejahterakan rakyat.

"Ini bukti kehadiran pemerintah kepada masyarakat luar biasa. Oleh karena itu saya mewakili forkopimda, pemerintah dan masyarakat kabupaten blora mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement