Kamis 13 Feb 2020 23:59 WIB

Bupati Lebak: Gerakan Pramuka Media Pembentukan Karakter

Gerakan Pramuka bisa membangun karakter generasi muda yang alami degradasi moral

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Gerakan Pramuka bisa membangun karakter generasi muda yang alami degradasi moral
Foto: Dok Pemkab Lebak
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Gerakan Pramuka bisa membangun karakter generasi muda yang alami degradasi moral

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya selaku Ketua Majlis Pemimpin Cabang (Mabicab) Lebak menyampaikan gerakan pramuka menjadi media pembentukan karakter generasi bangsa yang cerdas, cinta Tanah Air, dan mampu membangun Bangsa Indonesia menjadi unggul.

"Gerakan pramuka sangat relevan di zaman sekarang, di mana generasi muda mengalami degradasi moral dan banyak terjerumus kepada hal-hal yang negatif, untuk itu gerakan pramuka harus lebih diaktifkan guna membangun karakter generasi muda yang unggul," katanya di Lebak, Kamis (13/2).

Ia mengatakan hal itu saat dilantik bersama Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi sebagai Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Kwarda Banten Mochamad Masduki di Aula Multatuli Sekretariat Daerah Pemkab Lebak.

Wakil Bupati Lebak selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak Ade Sumardi mengapresiasi dukungan penuh Bupati Lebak terhadap Gerakan Pramuka Lebak, salah satunya dengan menginstruksikan kepada seluruh guru di daerah itu untuk menggunakan seragam pramuka pada setiap Jumat.

"Saat ini program gerakan pramuka Lebak turut bersinergis dengan visi pemerintah daerah, yaitu pariwisata, dan tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama bagaimana pramuka turut andil dalam membangun Kabupaten Lebak," kata dia.

Ketua Kwarda Banten Mochamad Masduki menilai baik perkembangan gerakan pramuka Lebak di bawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi."Selama saya menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah Banten, frekuensi pertemuan yang paling sering dengan kwarcab itu dengan Kwarcab Lebak," kata dia.

Masduki juga berharap, Gerakan Pramuka Lebak ke depan akan terus lebih baik lagi. Selain melantik mabicab dan kwarcab, dalam kesempatan itu dilaksanakan pula pelantikan Lembaga Penjamin Keuangan (LPK) Lebak dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Lebak Tahun 2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement