Kamis 13 Feb 2020 02:06 WIB

Siswi SD di Tasikmalaya Ditemukan Meniggal di Sungai

Terdapat belasan anak yang bermain di sungai, tapi hanya beberapa yang berenang.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang siswi sekolah dasar (SD) di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan meninggal dunia di Sungai Cikembang, Rabu (12/2). Anak berinisial A (13 tahun) itu diduga berenang di sungai bersama temannya di Sungai Cikembang, Kampung Bongas, Desa Cibeber, Kecamatan Manonjaya, sebelum akhirnya terbawa arus. 

Relawan bencana Kecamatan Manonjaya, Abah Hasanudin mengatakan, berdasarkan informasi korban dilaporkan tenggelam di sungai itu pada sekira pukul 11.30 WIB. Ketika itu, korban seharusnya berada di sekolahnya.

"Tapi korban saat itu lagi berenang. Diduga tak bisa berenang, korban tenggelam di sungai," kata dia, Rabu.

Menurut dia, ketika itu terdapat belasan anak yang bermain di sungai. Beberapa anak bahkan mencoba berenang di sungai itu. 

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, anak-anak itu memang sedang mengikuti pelajaran olahraga. Anak-anak itu disuruh berada di lapangan selama jam pelajaran. Namun, sebagian anak justru pergi ke sungai.

"Jadi tak ada yang nyuruh berenang di sungai. Karena mungkin karena cuaca panas dan gerah, korban berinisiatif main ke sungai," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement