Rabu 12 Feb 2020 14:35 WIB

Zulhas Minta Maaf ke Amien Rais

Zulhas meminta maaf atas segala insiden kerusuhan yang sempat terjadi di kongres.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais saat hadir pada acara pembukaan Rakernas V PAN di Jakarta, Sabtu (7/12).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais saat hadir pada acara pembukaan Rakernas V PAN di Jakarta, Sabtu (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyampaikan permohonan maafnya kepada Amien Rais. Maafnya itu ditujukan atas segala insiden yang terjadi dalam Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara. Zulkifli mengaku akan mengunjungi Yogyakarta pada satu kesempatan.

"Saya mohon maaf ke Pak Amien, Bu Amien dan keluarga atas apa yang terjadi. Dan mudah-mudahan pada kesempatan yang tepat nanti saya akan datang ke Yogya," ujar Zulhas, Rabu (12/2).

Baca Juga

Namun, tak lupa ia menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan Ketua MPR itu. Meski Zulhas mengakui bahwa Kongres V sempat berlangsung ricuh, hingga adanya kontak fisik.

 

"Tentu dalam perhelatan ini banyak sekali hal-hal yang oleh tim, bahkan mungkin oleh saya kadang-kadang, juga keluarga, yang terbawa secara terbuka," ujar Zulhas.

Ditanya soal, apakah Amien akan kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN? Zulhas menjawabnya dengan tidak pasti. Namun, ia mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan Amien. "Komunikasi kan bisa terus-terusan, bisa langsung, bisa melalui (wakil)," ujar Zulhas.

Diketahui, Amien Rais tak hadir dalam pembukaan Kongres V PAN di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara. Selain itu, ia juga tampak sudah meninggalkan ruangan sebelum penghitungan suara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya