Selasa 11 Feb 2020 23:36 WIB

Dedie Meminta Dinas Perbaiki Trotoar yang Longsor

Trotoar Paledang yang longsor diduga akibat bocornya pipa air minum PDAM

Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim
Foto: Republika/Adinda Pryanka
Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meminta dinas terkait segera memperbaiki trotoar di jalan Paledang Kota Bogor yang longsor serta pipa air minum milik PDAM yang diduga bocor dan menjadi penyebab longsor.

"Adanya arus air yang bocor dari pipa dan membasahi tanah terus-menerus sehingga terjadi longsor," kata Dedie A Rachim, saat meninjau lokasi longsor di Jalan Paledang, Kota Bogor, Selasa (11/2).

Menurut Dedie longsor yang terjadi di tepi Jalan Paledang, akan diperbaiki dengan pengecoran beton. "Saya minta Dinas terkait, yakni PUPR bisa segera memperbaiki lokasi yang longsor sehingga tidak mengganggu arus lalulintas," katanya.

Sementara itu, ASN dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Romli, mengatakan, guna mengantisipasi longsor susulan maka Dinas PUPR akan melakukan pemasangan beronjong, untuk menahan tanah agar tidak longsor.

"Bronjong akan diisi batu kali sehingga dapat kuat menahan tanah, sebelum dicor," kata Romli yang saat ini berada di lokasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement