Jumat 07 Feb 2020 16:11 WIB

Tak Ada Korban Jiwa Kebakaran Rumah Taman Sari

Kebakaran di Taman Sari terjadi pada Kamis (6/2) malam.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Indira Rezkisari
Warga beraktivitas diantara puing-puing bangunan pascakebakaran permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk IV, Taman Sari, Jakarta, Jumat (7/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga beraktivitas diantara puing-puing bangunan pascakebakaran permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk IV, Taman Sari, Jakarta, Jumat (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 20 pemukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk IV RY 03, 04, 05 RW 06 Kelurahan Maphar, Tamansari Jakarta Barat hangus terbakar pada Kamis (6/2) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Kebakaran pada Kamis malam kemarin telah menghanguskan 20 rumah. Meski demikian dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Gofur saat dihubungi, Jumat (7/2).

Baca Juga

Abdul menuturkan, personil Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat yang menerima adanya laporan kebakaran langsung sigap menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebanyak 25 unit Damkar diterjunkan yang dipimpin langsung Tri Marjono.

"Api diduga berasal dari rumah salah  seorang warga," kata Abdul.

Abdul menuturkan, berdasarkan keterangan dari saksi-saksi yang dimintai keterangannya belum bisa dipastikan apa penyebab kemunculan api tersebut. Sampai saat ini personil Polsek Metro Tamansari masih mendalami kronologis tersebut.

"Untuk jumlah kerugian materil belum bisa ditaksir. Kita juga memblokade jalan agar tidak menghambat arus lalin serta memperlancar kinerja dari Damkar tersebut guna pemadaman api," tambahnya.

Abdul menuturkan, berkat kerja keras aparat  dan dibantu oleh warga api dapat di padamkan pada pukul 22.00 WIB. Selanjutnya aparat setempat menyiapkan tempat penampungan korban kebakaran.

"Kita siapkan penampungan di dua tempat yakni di RPTRA Matahari yang berada di Jalan Kebon Jeruk 13 RT 012  dan di Jalan  Rata RT.09/06 kelurahan Maphar Tamansari Jakarta Barat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement