Rabu 05 Feb 2020 10:39 WIB

Sebuah Mobil SUV Tercebur ke Kolam Bundaran HI

Pengemudi mobil berinisial PWH hilang konsentrasi hingga akhirnya menabrak trotoar.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Endro Yuwanto
Polisi mengevakuasi mobil Land rover Freelander yang tercebur ke kolam Bundaran HI, Jakarta.
Foto: Twitter TMC Polda Metro
Polisi mengevakuasi mobil Land rover Freelander yang tercebur ke kolam Bundaran HI, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan tunggal mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Land Rover Freelander terjadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/2) sekitar pukul 04.45 WIB. Diduga, pengemudi mobil berinisial PWH hilang konsentrasi hingga akhirnya menabrak trotoar dan masuk ke kolam Bundaran HI.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, peristiwa ini bermula saat mobil tersebut melaju dari arah utara ke selatan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi diduga kurang hati-hati dan menabrak trotoar.

"Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya tercebur ke dalam kolam Bundaran HI," kata Fahri saat dikonfirmasi, Rabu.

Fahri menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalan insiden tersebut. Ia mengatakan, pengemudi mobil itu hanya mengalami luka di bagian pelipis sebelah kiri. "Pengemudi mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan selanjutnya," ujar dia.

Selain itu, mobil Land Rover Freelander yang dikemudikan PWH mengalami kerusakan. Bumper depan mobil ringsek, velg ban depan sebelah kanan pun juga pecah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement