Senin 03 Feb 2020 08:06 WIB

Wapres Ma'ruf Melayat Almarhum Gus Sholah

Gus Sholah orang baik dan banyak berkontribusi dalam mengelola kebangsaan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin usai melayat almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, Senin (3/2) pagi.
Foto: Istimewa
Wakil Presiden Maruf Amin usai melayat almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, Senin (3/2) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin melayat almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, di kediamannya di Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2) pagi. Ma'ruf yang hadir didampingi istri Wury Ma'ruf Amin tiba di rumah kediaman almarhum sekitar pukul 05.20 WIB, dan langsung masuk ke rumah duka.

Di dalam rumah, Ma'ruf juga sempat memimpin sholat jenazah untuk almarhum. Kurang lebih 40 menit di dalam, atau sekitar pukul 05.58 WIB Ma'ruf pun keluar dan meninggalkan rumah almarhum.

Ma'ruf dalam pernyataannya kepada wartawan usai bertakziyah, menyebut Gus Sholah adalah sosok yang banyak mengabdikan diri terhadap berbagai hal, mulai dari kenegaraan maupun keagamaan. Ia menyebut adik almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu juga sebagai sosok yang konsern membangun persaudaraan.

"Dalam hal persaudaraan islam beliau sangat intens bagaimana membangun ukuwah antar sesama umat islam, khususnya antara NU dan Muhammadiyah," ujar Ma'ruf.

Gus Sholah juga kata Ma'ruf, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh, kakaknya almarhum Gus Dur, dalam merajut kebangsaan dan demokrasi di negeri ini.

"Beliau orang baik dan banyak berkontribusi dalam mengelola kebangsaan hingga masalah pendidikan dan pembangunan SDM," ujar Ma'ruf.

Almarhum Gus Sholah wafat pada Ahad malam sekitar jam 21.00 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta. Setelah sebelumnya, tokoh Nahdlatul Ulama itu dikabarkan sedang dalam keadaan kritis di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta pada Ahad (2/2) sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement